Loading...

Minggu, 15 Februari 2015











Presiden RI, Jokowi Dijadwalkan Hadiri Kongres Pemuda di Papua
Pemuda di Papua dan Papua Barat selaku tuan rumah Kongres Nasional KNPI sangat mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi.
Liputan6.com, Manokwari - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri Kongres Nasional ke-14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dijadwalkan pada 24-28 Februari mendatang di Kota Jayapura, Provinsi Papua.
"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pengurus KNPI pusat Presiden Joko Widodo akan membuka acara Kongres Nasional KNPI ke-14 tersebut," kata Sekretaris KNPI Provinsi Papua Barat Amin Ngabalin di Manokwari, Jumat (13/2/2015).
Dia mengatakan, pemuda di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat selaku tuan rumah Kongres Nasional KNPI sangat mengharapkan kehadiran Presiden Jokowi untuk membuka acara kongres.
"KNPI Provinsi Papua Barat siap mendukung KNPI Provinsi Papua untuk sukseskan Kongres Nasional KNPI ke-14 yang dijadwalkan pada 24-28 Februari di Jayapura," tegas dia.
Ia menjelaskan, KNPI Provinsi Papua Barat akan mengirim delegasi sebanyak 100 orang untuk mengikuti kegiatan Kongres Nasional KNPI tersebut.
"Delegasi KNPI Provinsi Papua Barat yang akan dikirim untuk mengikuti Kongres Nasional KNPI di Jayapura yakni masing-masing 3 orang dari KNPI Kabupaten Dan Kota yang jumlahnya 30 orang dan sisanya utusan KNPI Provinsi," ujar Amin.
Ia memaparkan, Kongres Nasional KNPI di Jayapura nanti KNPI Papua Barat mendukung salah satu figur pemuda Papua, yakni Rivai Darus mencalonkan diri sebagai Ketua DPP KNPI Pusat.
Bung Rivai Darus adalah tokoh pemuda Papua yang mempunyai kemampuan organisasi bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat internasional.
Selain itu, menurut Amin Ngabalin, Rivai Darus adalah tokoh pemuda yang sudah banyak berkontribusi untuk memajukan pemuda di Papua dan Papua Barat. Sehingga dia layak untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP KNPI Pusat. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar